MAKANAN KHAS LOMBOK

Welcome to lombok island
Hay smuanya para wisatawan mancanegara dan para traveler. 
Pernahkah kalian ke pulau lombok? 
Ya
Tidak
Apakah kalian tau apa saja makanan khas pulau lombok? 
Ya
Tidak
Jika kalian belum pernah kepulau Lombok,saya ada beberapa rekomendasi nih buat kalian yang mau beristirahat untuk mencicipi masakan khas pulau lombok. Apa lagi kalau kalian sudah lelah eksplore lombok pastinya kalian laper dong. 
Masakan khas lombok  yang wajib kalian cicipi sebagi berikut :

1.BEBEROK 

Beberok merupakan makanan khas lombok yang paling populer dikalangan perkotaan dan pedesaan, karena hampir semua penduduk pulau lombok megkonsumsinya. Beberok merupakan makanan yang bisa kalian temukan dirumah makan dimana saja. Rasa yang khas bisa saja membuat kalian ketagihan setelah mencobanya. Janagan sampak kalian tidak mencicipinya jika kelombok ya..,!


2.PELCING KANGKUNG 
Pelcing kangkung juga hampir mirip dengan beberok. Namun perbedaanya hanya dibahan bakunya dan bumbunya yang khas. Pelcing kangkung bisa kalian temukan dirumah makan ataupun di restoran. Pelcing kangkung ini juga makanan yang tidak kalah tenarnya dengan ayam Taliwang.

3.AYAM TALIWANG 
Ayam taliwang merupakan makana khas lombok yang paling populer dikalangan traveler dan para wisatawan. Ayam taliwang merupakan makana yang bahan dasarnya dari ayam yang masih muda, sehingga bisa dimakan dengan tulang-tulangnya.dan tambahan bumbu rempah yang khas membuat ayam taliwang ini sangat di gemari. So Jangan sampai tidak mencobanya kalo kalian kelombok ya.! 
Bisa juga lho buat oleh-oleh bagi keluarga dirumah.

3.SATE REMBIGE 

Tambahan satu lagi nih buat para traveler dan para wisatawan kalau kelombok janagan lupa mampir untuk mencicipi yang namanya sate rembige ini.sate rembige merupakan makanan khas lombok yang tidak kalah tenar dengan ayam taliwang,daging sapi yang empuk dan rasa rempah yang khas bikin kalian nambah lagi lho "
Untuk sate rembige ini cuma bisa kalian temukan di bagian perkotaan.
Jangan sampai kelewatan ya....!
4. SATE TANJUNG 


Sate tanjung meruapakan sate khas Kabupaten Lombok utara. Rasanya yang gurih dan lezat membuat kalian para penikmat kuliner pasti bakalan nambah lagi. Karena rasanya yang gurih. Sate tanjung ini berbahan dasar dari ikan lho.jadi jangn smpai ktinggalan untuk mencobanya ya. 
Satu hal lagi nih, sate tanjung ini bisa kalian dapatkan di daerah Kabupaten Lombok utara saja,.so jangan smpai lupa ya... 
Mungkin ini saja makanan khas lombok yang bisa saya utarakan pada smuanya, dan selesai pandemi ini wajib bagi kalian yg suka traveler untuk mencoba masakan ini dan keliling di pulau lombok. 

https://ketanggacity.blogspot.com 

Jangan lupa kasi komentar kalian ya?
Blog ini bisa berkembang seterusnya.






Komentar