JAJANAN TRADISIONAL KHAS LOMBOK

Hay semuanya para wisatawan mancanegara dan para traveler, kali ini saya akan  kasih informasi nih kepada kalian semua tentang jajanan tradisional lombok yang harus kalaian coba dan jangan sampai di lewatkan saat kalian berada di lombok,. Yuk kita liat apa saja sih makanannya:
1.cerorot lombok 

Nah ini dia namanya cerorot lombok yang sangat khas rasanya. Aroma yang menggoda bikin kalian pasti pingin coba dong. Cerorot juga bisa kalian temukan di pulau bali juga loh, tapi cerorot ini biasanya kalian bisa temukan sekarang disaat ada acara-acara sperti  pernikahan adat lombok. Dan acara-acara lainnya. Untuk membuat jajanan  ini cukup mudah lho, jika kalian ingin mencoba membuatnya..  Cukup sediakan ketan. Daun kelapa yang masih muda,gula merah. Jika kalian ingin mencoba rasa yang berbeda bisa saja kalian tambahkan kesukaan kalain ya. 

2. Poteng jaje tujak/ tapai
Poteng jaje tujak/tapai biasanya bisa kita jumpai dimana saja Seperti dipasar tradisional, namun dengan begitu Poteng jaje tujak ini sangat populer dikalangan masyarakat Lombok disaat acara tertentu. Seperti hari raya idul fitri. Untuk Bahan-bahannyapun jika kalian ingin membuat poteng jaje tujak ini sangat lah tidak sulit cukup dengan dua bahan saja. Siapkan ketan dan tapai 
Sedangakan utuk jaje tujaknya cukup ada bahanya ketan dan  kelapa. Untuk membuat poteng ini harus orang yang sudah ahli lo biar rasanya manis, legit dan gurih. Jadi jangan sampai ketinggalan ya untuk mencobanya. dan masih bnyak lainnya.

Komentar